Babinsa Bersama Warga Masyarakat Padamkan Kebakaran Lahan Pohon Karet

 

Kutacane – Anggota Koramil 0108 -05/Lawe Alas bersama Bhabinkamtibmas dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan kebun karet seluas 1 ha milik bapak. Paijar, di Desa. Kuta Batu baru Kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara, Selasa (06/02/24)

Danramil 0108-05/Lawe Alas Lettu Inf Sarudin menyampaikan pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya. Sehingga, Babinsa nya langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan kebun karet tersebut.

Diketahui dari keterangan Pemilik Lahan, awal terjadinya kebakaran tersebut di duga api berasal dari puntung rokok di pinggir jalan,dan angin bertiup kencang sehingga api langsung membesar dan membakar rumput kering di lahan tersebut,” jelasnya.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar, bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan tersebut dengan alat seadanya, dan syukur alhamdullilah api dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke kebun yang lain,imbuhnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim panas yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan,tak lupa juga kami melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan pada saat musim panas seperti saat ini .pungkasnya.

(Pendim Agara)