Panen Jagung Usai Babinsa Bantu Petani Rontok Jagung

 

Kutacane – Babinsa Posramil Ketambe Serda Sultan alamsah jajaran Kodim 0108/Agara bersama poktan mendampingi merontok jagung milik bapak Sadikin di desa lawe sebekan Kec. Ketambe, Kab, Aceh Tenggara ,Sabtu (10/02/24)

Serda Sultan Alamsyah menyampaikan Usai pasca panen jagung kami para Babinsa membantu salah satu petani jagung, merontokkan hasil panen jagung dengan menggunakan mesin perontok. Dalam penggunaan mesin ini, sangat memudahkan para petani dalam memproses jagung karena terbantu dari segi waktu dan biaya, dari pada dengan cara manual tentu prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga para petani akan lebih cepat memasarkan hasil panen ke pengepul.

Di sela-sela waktunya menyampaikan selaku Babinsa kami harus selalu aktif dalam mendampingi petani dalam hal ini petani jagung dari mulai pengolahan lahan sampai dengan panen, dan bisa kita liat sampai dalam perontokan jagung pun babinsa selalu hadir di tengah tengah kami,diharapkan para petani dapat termotivasi dan bersemangat dalam bertani, sehingga berdampak pada meningkatnya swasembada pangan pemerintah serta meningkatnya penghasilan ekonomi para petani, tutupnya.

Bapak Sadikin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah selalu aktif ada bersama kami semoga kebersamaan ini terus terjalin dengan baik,ujarnya.

(Pendim Agara)