Sambangi Pembudidaya Ikan Mas Babinsa Jalin Komsos

Kutacane – Babinsa posramil Depok Koptu Sandra jajaran Kodim 0108/Agara mendampingi masyarakat desa binaan budi daya ikan mas di desa lawe pangkat kec.Deleng Pokhisen Kab, Aceh Tenggara, Selasa (13/02/24).

Koptu Sandra menyampaikan Anjangsana di Tempat Pembudidayaan Ikan mas ini merupakan salah satu bentuk dukungan Babinsa tehadap warga desa binaan,
dalam mendukung program pemerintah terkait meningkatkan ketahanan pangan,

Tujuan Babinsa dalam Komsos nya yaitu kita saling bertukar pikiran tentang pengetahuan dan tata cara budidaya ikan bersama warga. di mana bibit ikan yang masih kecil sangat rentan dan memerlukan perawatan khusus agar tidak banyak yang mati.penggunaan air harus steril dan bersih serta pemberian makan harus teratur dan terjadwal. hal itu di lakukan supaya bibit ikan mas bisa tumbuh sehat dan tidak banyak yang mati hingga tahap pembesaran,

Dengan adanya komsos tersebut harapannya warga petani ikan bisa lebih bersemangat dan termotivasi dalam budi daya ikan tersebut.sebagai aparat kewilayahan Babinsa banyak memberi pengetahuan tentang cara budidaya ikan yang baik dan benar.

Kegiatan tersebut di lakukan selain untuk menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan juga untuk memonitor dan memantau tentang perkembangan budidaya ikan air tawar serta mengetahui tentang kendala yang di hadapi oleh petani ikan tersebut,” pungkas Babinsa.