Pererat Silaturahmi Babinsa Anjangsana Ke Warga Binaan Pembuat Batu Bata

Kutacane – Babinsa Koramil 0108 – 03/Badar Serda Suharto Edi jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan anjangsana ke salah satu warga binaan pembuat batu bata milik bapak Paimin di Desa Kumbang jaya Kec.Badar Kab,Aceh Tenggara, Minggu (18/02/24)

Serda Suharto Edi menyampaikan,
Kegiatan yang kami laksanakan ini guna mewujudkan kemanunggalan dan kedekatan dengan warga binaannya serta untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga desa binaan.ujarnya

Pekerjaan para warga desa binaan kami disini berbeda beda ada yang bekerja sebagai Petani dan Wiraswasta, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang di peruntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka atau keperluan lainya.imbuhnya.

Selama ini kami Babinsa sudah terjalin hubungan yang cukup baik, maka Babinsa ikut membatu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu bata dengan mengumpulkan tanah sebagai bahan untuk pembuatan batu bata merah tersebut.dalam proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya. karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu. terdapat berbagai macam cara untuk membuat batu bata ini.pungkasnya.

Bapak paiman selaku Pengrajin Batu bata mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah meluangkan waktu ketempat kami kerja ,dan sudah ikut membantu dalam pembuatan batu nata ini semoga kebersamaan ini akan terus terjalin dengan baik,ujarnya,

(Pendim Agara).