Ikuti Upacara Bendera Mingguan, Dandim : Ini Wujud Penghormatan Kepada Pahlawan

 

ACEH UTARA. Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengikuti upacara bendera mingguan yang di pimpin oleh Kepala staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto bertempat di lapangan Sudirman Korem 011/Lw, gampong jawa lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (19/02/2024).

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini rutin dilaksanakan setiap minggunya yang diikuti oleh seluruh Personel TNI dan PNS lingkungan TNI wilayah kota Lhokseumawe.

Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan upacara ini harus kita laksanakan karena untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara bendera mingguan yang secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada Bendera Negara Indonesia dan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah rela berkorban untuk Kemerdekaan Negara Republik Indonesia”. Terangnya.

“Selain itu, dengan dilaksanakannya upacara bendera secara rutin setiap minggunya dapat menyadarkan siapa diri kita sebagai Prajurit dan PNS dilingkungan TNI guna mendukung dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara”. tambahnya.