Jalin Kebersamaan Dengan Petani Kelapa, Babinsa 08/Gandapura Bantu Petani Kupas Kelapa.

Bireuen – Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kopda Fadhulunnur melaksanakan komsos dengan petani Kelapa sekaligus membantu petani mengupas Kelapa di kebun kelapa milik bapak Rahmad di Desa Cot Mane Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, kamis (22/02/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kopda Fadhulunnur mengikuti warganya dalam kegiatan mengupas kelapa di mana mulai proses pengambilan buah, di kumpul buah kelapa dan lanjut proses pengupasan sabut kelapa yang nantinya akan di jual ke pada pengepul.

Untuk buah kelapa sangat banyak di daerah binaan dikarenakan struktur geografi yang berada di pinggir sungai dan Laut yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Hasilnya panennya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari warga binaannya dan biasa di kirim ke luar Kabupaten.

Berkebun kelapa ini sudah kami laksanakan sejak turun temurun, selain berkebun kelapa kami juga menanam buah pinang dan hasil dari buah pinang juga menambah penghasilan kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari “Ungkap bapak Rahmad”.