Kasdam IM pimpin upacara Sertijab pejabat Kodam IM.

 

Banda Aceh – Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han)., mewakili Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Kodam IM bertempat di Lapangan Sanggamara, Makodam IM, Selasa (05/03/24).

Adapun Pejabat Kodam IM yang melaksanakan sertijab diantaranya Danrindam IM dari Kolonel Inf Trijoko Adi Wiyono, S.H., M.Si, kepada Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P., M.M., M.Han, Kakesdam IM dari Kolonel Ckm dr. Epi Apriyanto kepada Kolonel Ckm dr. Andi Eko Hari Laksmono dan Kapendam IM dari Kolonel Inf Irhamni Zainal, S.I.P., M.Si, kepada Kolonel Inf Drs. Alim Bahri.

Selain pelaksanaan Serah terima jabatan para pejabat Kodam IM, acara tersebut juga dilakukan Tradisi penerimaan warga baru terhadap Kolonel Kav Kuswanto, S.Sos., M.M, sebagai Pejabat baru Pamen Ahli Bid. Ilpengtek dan LH Sahli Pangdam IM, Kolonel Arm Bagus Tri Wibowo sebagai Pejabat baru Pamen Ahli Bid. Ekonomi Sahli Pangdam IM dan Kololel Cpn Sundoro Agung, M.Si.(Han). Pejabat baru Pamen Ahli Bid. Manajemen Sishanneg Pangdam IM. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Kololel Inf Asep Supriatna, S.I.P. Pejabat lama Pamen Ahli Bid. Manajemen Sishanneg Pangdam IM serta Kolonel Inf Semuel Jefferson Aling, S.I.P. Pejabat lama Pamen Ahli Bid. Ilpengtek dan LH Sahli Pangdam IM.

Dalam amanat Pangdam IM yang dibacakan oleh Kasdam IM menyampaikan bahwa Sertijab di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Sertijab juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika Organisasi Militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para Prajurit.‎

Pangdam IM juga berpesan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, ciptakan kerja sama yang baik melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis, serta laksanakan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif, dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rangka memberikan Dharma Bhakti terbaik kepada Kodam Iskandar Muda.

Lebih lanjut, Pangdam IM juga menyampaikan sejalan dengan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah, terukur dan berkesinambungan sehinga mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal.

Hadir dalam acara sertijab tersebut, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Pejabat Utama Kodam IM, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IM, dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta pengurus.