Kodim 0119/BM: Terima Tim Bintaldam IM Menjelang Bulan Suci Ramdhan 1445 H.

Redelong – Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXV Kodim 0119/BM terima penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) dan Sejarah yang disampaikan oleh Letnan Kolonel Inf Mulyadi S.T.,M.I.Pol.,M.Tr(Han) bersama Tim bertempat di Aula makodim setempat Jln. Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriahโ€ Selasa 05 Maret 2024.

Letkol Kav Ino, selaku Dandim 0119/BM, mengucapakan selamat datang kepada Kala Bintaljarah Kodam IM Letnan Kolonel Inf Mulyadi S.T.,M.I.Pol.,M.Tr(Han) beserta TIM dimana Bintal Fungsi Komanda (BFK) merupakan pondasi yang harus dimiliki Prajurit, PNS dan Keluarga sehingga Prajurit Kodim 0119/BM seraya memegang teguh jiwa Militansi yang normatif guna mempertahankan kehidupan yang sederhana, selalu menolong antar sesama manusia di wialyah binaannya.

Pembinaan mental rohani Ideologi dan Sejarah yang kita laksanakan pada pagi hari ini untuk membentuk memelihara dan memantapkan mental seluruh Prajurit, PNS maupun Ibu Persit, terlebih dalam waktu dekat kita akan menyambut bulan suci Ramadhan 1 Sawal 1445 H sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan mendapatkan syafaat serta pahala dari Allah SWT. Terang Letkol Ino.

Lanjutnya” Selain itu, kegiatan Bintaljarah (Ceramah Pembinaan Mental dan sejarah) dapat memberikan pencerahan, pengetahuan keagamaan agar menangkal segala pengaruh negatif yang datang dari luar organisasi yang dapat merusak mental kita”.

Sementara itu” Kepala Pelaksana Bintaljarah Kodam IM Letnan Kolonel Inf Mulyadi S.T.,M.I.Pol.,M.Tr(Han) dalam arahnya menyampaikan” Bulan Suci Ramadhan, umat Islam diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri untuk membuka lembaran baru dan menjadi orang yang lebih baik untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain dengan cara meningkatkan ibadah yang merupakam kewajiban Umat-NYA. Pungkasnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE. M. Han, Kalak Bintaljarah Kodam IM Letnan Kolonel Inf Mulyadi S.T.,M.I.Pol.,M.Tr(Han) Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra, Para Danramil, Perwira Staf, prajurit makodim dan persit KCK Cabang XXV Dim 0119/BM.