Staf Latihan Angkatan Darat Gelar Bimtek Penyusunan Anggaran dan Pertanggung jawaban Keuangan Bidang Latihan TA 2024 di Kodam IM.

 

Banda Aceh – Tim Staf Latihan Angkatan Darat (Slatad) yang diketuai oleh Kolonel Inf Ahmad Marzuki selaku Paban 1 Ren/Slatad mewakili Asisten Staf Latihan Kasad beserta tim menggelar kegiatan Pembinaan Teknik Penyusunan Anggaran dan Pertanggungjawaban Keuangan Bidang Latihan TA 2024 di Kodam Iskandar Muda secara tatap muka dan virtual dengan jajaran satuan Kodam IM yang berlangsung di Aula Cut Nyak Dhien, Bekangdam IM pada Rabu (06/03/24).

Adapun maksud terseleggaranya dari kegiatan ini bertujan untuk memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) secara langsung tentang penyusunan anggaran, tata cara revisi serta kelengkapan pertanggung jawaban keuangan bidang latihan. Selain itu juga untuk memberikan pemahaman dalam penyusunan program kerja, rencana kerja anggaran dan pertanggung jawaban keuangan serta sebagai pedoman yang menghasilkan output dan outcome yang optimal kemudian meminimalisir kesalahan dalam pengolahan data sehingga dapat mengurangi temuan wasrik internal maupun eksternal yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari dari tanggal 6-7 Maret 2024.

Dalam sabutan Asops Kasdam IM yang diwakilkan oleh Katopdam IM Kolonel Ctp Drs. Sodikin, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Pemateri beserta anggota tim semoga kehadiran dan keberadaan saudara sekalian dapat memberikan informasi dan pengetahuan bagi kemajuan bidang latihan di Kodam Iskandar Muda.

Kemudian pada pengarahan Asisten Latihan (Aslat) Kasad Mayjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar yang dibacakan oleh Ketua Tim Pemateri Kolonel Inf Ahmad Marzuki menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang mengikuti Pelaksanaan Bimtek ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik karena dapat bertatap muka secara langsung dengan seluruh pejabat Latihan dari satuan jajaran Kodam IM.

โ€œPada seluruh peserta Bimtek agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan, tanyakan hal-hal apa saja yang belum jelas terkait dengan materi Bimtek ini sehingga dapat menerapkan pengetahuan tersebut dalam pelaksanaan tugas dengan modal pengetahuan yang sudah didapat, juga senantiasa untuk tertib administrasi, tertib dalam setiap pelaksanaan kegiatan, serta proses penyusunan dan pertanggung jawaban keuanganโ€ Tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengisian materi Bimtek dan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta baik secara tatap muka maupun secara virtual.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakudam IM, Kazidam IM, Kasdim 0101/KBA, Dandenkeslap 03.01, Waka Infolahtadam IM, Para Kasiops/Kaurlat/Padiops Jajaran Kodam IM, serta seluruh peserta.