Kasdam IM bersama Forkopimda Aceh menyambut kedatangan Pangdam IM di Ruang VVIP Bandara SIM.

Banda Aceh – Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han)., didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Yustika Hadi Basuki bersama Forkopimda Aceh menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr(Han)., di Ruang VVIP Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kecamatan Blang Bintang, Kab. Aceh Besar, pada Minggu (10/03/24) pagi.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda tersebut disambut dengan tradisi atau Prosesi Adat Peusijuk/Tepung Tawar oleh Tgk. Yusdedi Ketua I Majelis Adat Aceh (MAA) yang merupakan lembaga yang mempunyai tugas untuk melestarikan dan mengembangkan Adat, Seni dan Budaya yang berada di Provinsi Aceh. Sebelumnya Pangdam IM menerima Kopiah Meuketop, Kain Sampin serta Rencong Aceh yang dikenakan oleh Tuha Peut Aceh Drs. Sulaiman Abda, M.Si., yang mewakili Wali Naggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al Haythar.

Kasdam IM beserta Forkopimda Aceh yang hadir dalam penyambutan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han)., di tanah kelahirannya yaitu Bumi Serambi Mekkah untuk menjalankan tugasnya sebagai Pangdam IM.

โ€œSelamat datang dan selamat bertugas, mudah-mudahan komunikasi dan koordinasi yang telah terbangun selama ini dapat terus terjaga dengan baik,โ€ kata Kasdam IM dan para Forkopimda Aceh.

Hadir dalam acara tersebut Irdam IM beserta Istri, Kapoksahli Pangdam IM beserta Istri, Danrem 011/LW dan Danrem 012/TU, Danrindam IM beserta Istri, Para Asisten Kasdam IM beserta Istri, Dandim 0101/KBA beserta Istri, Danlanud SIM beserta Istri, Danlanal Sabang beserta Istri, Kabintaljarahdam IM beserta Istri.