Sambut Ramadhan Tiba Babinsa Terjun Ke Pasar Cek Ketersediaan Dan Harga Sembako

 

Kutacane – Babinsa Posramil Babul Makmur Sertu Ayat jajaran Kodim 0108/Agara mendatangi pajak Lawe Desky untuk melihat ketersediaan bahan-bahan menjelang bulan suci ramadhan salah satu kedai yang di datangi kedai bapak Mursal. Kec,Babul Makmur Kab, Aceh Tenggara, Senin (11/03/24).

Babinsa Sertu Ayat menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan harga sembako diwilayah binaan dilakukan dalam rangka mengetahui naik turunnya harga sembako menjelang Bulan Ramadhan dan memastikan ketersedian/stok.ujarnya.

Menjelang Bulan Ramadhan kita mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan bahan pokok sehingga kami para Babinsa untuk turun kelapangan melakukan pengecekan langsung ke Pasar di wilayah binaan,” imbuhnya.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengetahui kenaikan harga sembako di pasar dan stok sembako yang ada di pasar tradisional, dimana pada umumnya harga sembako apabila menjelang bulan suci ramadhan di pasar -pasar tradisional mengalami kenaikan harga dan stock juga menipis tapi kali ini untuk sembako dan harga juga masih belum mengalami kenaikan yang signifikan dan sembako juga masih tersedia,”pungkasnya.

Bapak mursal mengatakan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah terjun kelapangan ikut memantau perkembangan harga sembako menjelang ramadhan tiba ini.ujarnya.

(Pendim Agara).