Puasa Hari Pertama Babinsa Cek Stok Beras Di Pabrik Penggilingan Padi

Kutacane – Babinsa Posramil Tanoh Alas Sertu Nimun jajaran Kpdim 0108/Agara Melaksanakan Anjang Sana ke Penggilingan Padi, Guna Memantau Persediaan Stok Beras milik bapak H Saidi di desa Rumah Luar Kecamatan Tanoh Alas Alas kab, Aceh Tenggara, Selasa (12/03/24).

Sertu Nimun menyampaikan Pengecekan stok beras tersebut, dilaksanakan guna memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat baik di pasar tradisional maupun di kios kios atau penggilingan padi.ujarnya.

Dalam Kunjungannya, Babinsa juga menanyakan harga beras, serta kebutuhan lainnya.untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, ” pungkasnya.

Bapak H Saidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah mengecek stok dan harga kebutuhan beras di pabrik kami ini ,semoga dengan adanya pengecekan seperti ini para penjual tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,ujarnya.

(Pendim Agara).