indeks

Peduli Dengan Warga Desa Binaan Babinsa Bantu Jemur Hasil Panen Coklat

 

Kutacane – Babinsa Posramil Ketambe  Koptu Khairul Amri jajaran Kodim 0108/Agara mendampingi Poktani menjemur coklat milik bapak Mukminin di desa jati sara Kec. Ketambe, Kab, Aceh Tenggara Minggu (17/03/24).

Koptu Khairul Amri menyampaikan Petani Coklat salah satu mata pencarian warga masyarakat desa binaan,dan dari hasil pertanian Coklat salah seorang petani di desa tersebut, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan warga pada umumnya.

Kegiatan ini juga merupakan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan hidup serta memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah didalam menuju masyarakat yang dapat meningkatkan taraf hidup dan pendapatan yang lebih baik serta memotivasi warga supaya bisa menembus pasar dalam penjualan coklatnya, imbuhnya.

Dengan mengolah kekayaan hasil pertanian, ekonomi warga binaannya bisa lebih meningkat, tentunya mampu meningkatkan kesejahteraan warga dan keluarganya, mudah mudahan kekayaan hasil tani ini biasa terus memberikan penghidupan yang layak, terutama para petani yang berada diwilayah binaan para Babinsa, pungkasnya.

(Pendim Agara).

Exit mobile version