Dandim 0101/Kota Banda Aceh Tinjau Kondisi Satuan di Bawah Jajarannya

Banda Aceh, Senin, 18 Maret 2024 โ€“ Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Letnan Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), melakukan kunjungan ke Koramil 14/Baiturrahman dan Pos Koramil Kuta Raja sebagai bagian dari upaya pemantauan terhadap kondisi satuan di bawah jajarannya.

 

Kedatangan Dandim 0101/Kota Banda Aceh disambut dengan hangat oleh Danramil 14/Baiturrahman, Kapten Inf Sutan Radius, beserta anggota Koramil 14/Baiturrahman di Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

 

Pada kunjungan tersebut, tujuan utama Dandim 0101/Kota Banda Aceh adalah untuk melihat secara langsung kondisi personel dan materiil satuan di bawah kendalinya. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya dalam memastikan kesiapan dan efektivitas unit militer di wilayahnya.

 

โ€œSaya senang bisa melihat langsung kondisi dan kesiapan anggota Koramil 14/Baiturrahman. Ini merupakan upaya rutin kami dalam memastikan bahwa semua Satuan di bawah Kodim 0101/Kota Banda Aceh siap dalam menjalankan tugasnya,โ€ ujar Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han).

 

Setelah meninjau Koramil 14/Baiturrahman, Dandim 0101/Kota Banda Aceh juga melanjutkan kunjungannya ke Pos Koramil Kuta Raja yang dikelola oleh Peltu Herry Manggonsidi. Di sana, Letkol Czi Widya Wijanarko juga melakukan pengecekan langsung terhadap fasilitas dan kesiapan personel.

 

โ€œPengelolaan dan kesiapan Pos Koramil Kuta Raja juga menjadi fokus kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kesiapan satuan di seluruh wilayah Kodim 0101/Kota Banda Aceh,โ€ tambahnya.

 

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kesiapan dan kinerja satuan di bawah Kodim 0101/Kota Banda Aceh serta memperkuat keterhubungan antara jajaran pimpinan dan personel di lapangan.