Tingkatkan Kemampuan Personel, Kodim 0103/Aceh Utara Latihkan Kesiapsiagaan Alarm Ops Stelling

 

ACEH UTARA. Untuk meningkatkan kemampuan personel dalam kesiapsiagaan, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan latihan alarm stelling yang dilaksanakan di Makodim 0103/Aceh Utara, Jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (20/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan Latihan alarm stelling ini dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan personel Kodim 0103/Aceh Utara dalam melaksanakan tindakan ancaman dan gangguan yang terjadi di wilayah sehingga dengan adanya latihan ini nantinya diharapkan personel dapat dengan segara dan cepat berkumpul.

“Kegiatan latihan ini diikuti oleh seluruh personel Staf dan Tuud Makodim 0103/Aceh Utara, Meskipun dalam Kondisi melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H kegiatan dilaksanakan dengan semangat dan antusias oleh seluruh personel, sehingga kegiatan latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan yang direncanakan”, terang Dandim.

Tambahnya, โ€œmelalui kegiatan ini diharapkan setiap prajurit dapat mengetahui dan mengerti tindakan maupun prosedur yang harus dilakukan bila ada ancaman dan bencana. Sehingga dapat menjamin situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, baik di wilayah maupun dalam satuan kita”. Ungkapnya.

“Jadikan latihan ini sebagai acuan dan bekal pengalaman kita untuk menghadapai perkembangan situasi di wilayah untuk kedepannya,โ€ tutup Dandim.