Pangdam IM mengahadiri acara Buka Puasa Bersama dengan PJ. Gubernur dan Forkopimda Aceh.

 

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal mengadiri acara undangan buka puasa bersama dengan PJ. Gubernur dan Forkopimda Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Jum’at (22/03/24).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sdr. Edi Afriyanto, dilanjutkan dengan sambutan dari PJ. Gubernur Aceh Bpk. Bustami, SE, M.Si.

Dalam sambutannya PJ. Gubernur Aceh menyampaikan ibadah puasa kita, baru saja beranjak dari fase Rahmah menuju tahap ke 2 dalam fase maghfirah. Ini artinya kita telah meninggalkan sepertiga dari hari-hari di bulan Ramadhan sebagai bulan yang sangat istimewa, karena Ramadhan bukan hanya tentang bagaimana menahan lapar dan haus, namun ia lebih dari sekedar itu, bahwa Ramadhan, adalah sebagai madrasah ruhaniah, yang mengajarkan kita akan arti kesabaran, pengendalian diri serta keteguhan.

Dalam bulan ini, keistimewaan juga kita rasakan sebagai Bangsa Indonesia, karena kita baru saja Melewati tahapan penting bagi perjalanan negara yang kita cintai dan banggakan ini, yaitu Pemilihan Umum tahun 2024, baik itu Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden secara serentak, khususnya di Aceh yang telah berlangsung tertib serta penuh kedamaian , dan Alhamdulillah hasilnya pun telah diumumkan oleh KPU pada 20 Maret 2024 lalu. Semua ini tentu, karena silaturrahmi dan sinergi dari seluruh komponen dan elemen serta koordinasi yang telah melahirkan harmoni dari Forkopimda saat ini, sehingga Bapak Menteri Dalam Negeri, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jalannya Pemilu, yang aman dan damai di Aceh, saat melantik kami sebagai Penjabat Gubernur di Jakarta pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2024 yang lalu.

PJ. Gubernur Aceh juga mengatakan Pentingnya sinergi dan kolaborasi ini sesungguhnya telah diajarkan kepada kita oleh Nabi Muhammad SAW dalam sebuah Hadits Shahih, dimana beliau bersbda: โ€œSeorang mukmin dengan Mukmin lainnya seperti satu bangunan yang tersusun rapi, sebagiannya menguatkan sebagian yang lain.

Pada bagian akhir dari sambutan, PJ. Gubernur Aceh mengajak untuk saling memberikan dukungan dan saling mendoโ€™akan dalam kebaikan, sehingga dapat menjadi penambah semangat , sekaligus pemantik bagi kesungguhan untuk mempersembahkan pengabdian terbaik bagi Aceh yang mulia ini.

Selanjutnya taushiyah Ramadhan oleh TGK. H. Ahmad Rizal, LC, ฮœฮ‘, dan pembacaan do’a oleh Ketua MPU Aceh, TGK. H. Faisal Ali.

Hadir pada kegiatan buka puasa bersama tersebut Wali Nanggroe Aceh, Ketua dan Wakil Ketua DPR Aceh beserta Ketua Fraksi DPR Aceh, Kapolda Aceh, Kabinda Aceh, Kajati Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Ketua Mahkamah Syarโ€™iyah Aceh, Ketua MPU Aceh, Dan Lanud Iskandar Muda, Plh. Sekda Aceh, Para Asisten Sekda Aceh, Para Kepala Biro dan Kepala SKPA/Badan dilingkungan Pemerintah Aceh Serta Para Rektor Universitas Se-Aceh.