Pangdam IM pimpin upacara Sertijab pejabat Kodam IM

 

_*Banda Aceh*_ – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fachrizal, M.Tr. (Han) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Kodam Iskandar Muda bertempat di Lapangan Sanggamara, Makodam IM, Sabtu (23/03/24).

Adapun Pejabat Kodam Iskandar Muda yang melaksanakan Sertijab diantaranya Aslog Kasdam IM dari Kolonel Kav Yudi Prasetio, S.I.P., M.M. kepada Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E., M.M., Danbrigif 25/Siwah Dam IM dari Kolonel Inf Taufik Rizal, S.E. kepada Letkol Inf Raja Gunung Nasution, S.I.P., M.H.I. dan Kazidam IM dari Kolonel Czi Abdillah Arif, S.I.P., kepada Letkol Czi Akhmad Safari, S.H., M.I.Pol..

Selain pelaksanaan Serah Terima Jabatan para Pejabat Kodam Iskandar Muda, dalam acara tersebut juga dilaksanakan Tradisi penerimaan Warga Baru terhadap Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E., M.M.,, sebagai Pejabat baru Aslog Kasdam IM dan Letkol Inf Raja Gunung Nasution, S.I.P., M.H.I. sebagai Pejabat baru Danbrigif 25/Siwah Dam IM. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Kolonel Kav Yudi Prasetio, S.I.P., M.M. Pejabat lama Aslog Kasdam IM, Kolonel Inf Taufik Rizal, S.E. Pejabat lama Danbrigif 25/Siwah Dam IM dan Kolonel Czi Abdillah Arif, S.I.P. Pejabat lama Kazidam IM.

Dalam sambutannya Pangdam IM menyampaikan bahwa Sertijab di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Sertijab juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika Organisasi Militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para Prajurit.‎

Pangdam IM juga berpesan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, ciptakan kerja sama yang baik melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis, serta laksanakan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif, dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rangka memberikan Dharma Bhakti terbaik kepada Kodam Iskandar Muda.

Lebih lanjut, Pangdam IM juga menyampaikan sejalan dengan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah, terukur dan berkesinambungan sehinga mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal.

Diakhir sambutannya Panglima menuturkan bahwa beliau menaruh harapan yang besar kepada Pejabat yang baru dapat membawa pengaruh yang positif, memberikan motivasi dan semangat untuk membawa Kodam Iskandar Muda yang lebih baik.

Hadir dalam acara sertijab tersebut, Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal Irdam IM, Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Pejabat Utama Kodam IM, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IM, serta Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.