Pangdam IM secara resmi membuka Rapat Pimpinan Kodam Iskandar Muda TA. 2024.

 

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fachrizal, M.Tr. (Han) secara resmi membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam Iskandar Muda TA. 2024. di Hall Lt 2 Gedung Malahayati Makodam IM, Sabtu (23/03/24).

Mengawali amanatnya Pangdam IM mengajak seluruh peserta Rapim untuk senantiasa memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, hari ini masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir pada Rapat Pimpinan Kodam Iskandar Muda TA 2024 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Panglima mengucapkan selamat datang di Makodam Iskandar Muda. Semoga kehadiran kita semua dapat membawa kemajuan bagi Kodam Iskandar Muda di masa yang akan datang dan memberikan kontribusi yang optimal terhadap Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Pangdam IM mengemukakan bahwa kegiatan Rapim yang rutin di laksanakan setiap awal tahun ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama tahun 2023 serta tindak lanjut dari Rapim TNI Angkatan Darat yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pangdam IM mengungkapkan bahwa lebih jauh dari itu juga, sebagai proyeksi kebijakan strategis Pimpinan Kodam Iskandar Muda dan penyampaian garis besar program kerja Kodam Iskandar Muda TA 2024. Oleh karenanya, sangat tepat apabila momentum ini dimanfaatkan untuk memantapkan pelaksanaan tugas selanjutnya.

“Selama satu tahun terakhir kita telah bekerja melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara, untuk itu saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja seluruh Personel Kodam Iskandar Muda yang telah berkomitmen dalam menyukseskan rangkaian tugas di tahun 2023, sehingga dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tertib”. Ujar Pangdam IM.

Mayjen TNI Niko Fachrizal juga menjelaskan bahwa Rapim kali ini mengangkat tema “Kodam Iskandar Muda Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”. Gagasan ini semakin meneguhkan bahwa Kodam Iskandar Muda serius untuk membantu pemerintah dalam mengawal Pembangunan Nasional dan optimis akan keberhasilan perekonomian di wilayah Aceh yang maju dan kuat. Hal tersebut perlu diimplementasikan sebagai sebuah visi yang harus dicapai dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam Iskandar Muda TA 2024 ini.

Mengakhiri amanatnya Pangdam IM mengucapkan selamat kepada para peserta yang mengikuti Rapim Kodam Iskandar Muda TA 2024 ini. Beliau mengajak untuk memanfaatkan momen ini guna membahas hal-hal yang bersifat strategis bagi Kodam Iskandar Muda maupun Masyarakat, Bangsa dan Negara. Rencanakan Program TA 2024 di setiap bidang secara cermat berdasarkan evaluasi program yang telah dilaksanan pada tahun 2023 serta jadikan Rapim 2024 ini sebagai forum komunikasi dan penyamaan persepsi untuk pelaksanaan tugas Kodam Iskandar Muda yang profesional dan tangguh.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Pejabat Utama Kodam IM dan para peserta Rapim Kodam Iskandar Muda.