Pangdam IM menghadiri acara pelantikan Sekda Aceh.  

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), menghadiri acara pelantikan PJ. Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur, Senin, (25/03/24).

 

Pelantikan mantan Asisten Pemerintahan, Keistimewaan, dan Kesejahteraan Rakyat yang selanjutnya menjabat sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh itu di pimpin oleh Pj. Gubernur Aceh, Bpk. Bustami Hamzah.

 

Pelantikan tersebut Berdasarkan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota, bahwa dalam hal Sekretaris Daerah diangkat menjadi Penjabat Gubernur, maka jabatan Sekretaris Daerah diisi dengan Penjabat Sekretaris Daerah.

 

Sebagaimana diketahui, Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah telah diangkat sebagai Penjabat Gubernur Aceh pada 13 Maret 2024 yang lalu.

 

Pada kesempatan tersebut Bustami Hamzah meminta kepada Pj. Sekda Aceh yang baru dilantik untuk mempercepat segala persiapan pelaksanaan PON 2024 yang akan digelar di Aceh pada September mendatang.

 

Selanjutnya, Bustami juga meminta Azwardi untuk menjalin hubungan dengan berbagai pihak guna memastikan pelaksanaan Pilkada serentak dapat berlangsung aman dan kondusif. Pilkada menjadi momentum untuk membuktikan kembali bahwa Aceh sudah benar-benar kompak dan terpadu.

 

Acara tersebut tampak hadir juga, Kabinda Aceh, dan para pejabat Forkopimda Aceh.