Kodam IM terima Sosialisasi Juknis Komsos TNI dan Juknis Binsiap aparat kewilayahan dari Mabes TNI

Banda Aceh – Wakil Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda Letnan Kolonel Inf Tony Setio Widodo mewakili Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Budi Rahmawan membuka acara sosialisasi Petunjuk Teritorial Ster TNI TA. 2024 yang bertempat di Gedung Malahayati Lt. II Makodam IM, Rabu (27/03/24).

Dalam sambutan Pangdam IM yang dibacakan oleh Waaster Kasdam IM menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Prajurit Kodam IM dalam menjalin komunikasi yang efektif dengan berbagai komponen pemerintah di wilayahnya. Hal ini penting untuk membangun sinergi dan kerjasama yang kuat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan mewujudkan pembangunan daerah yang kondusif.

Sementara itu, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, dalam sambutan yang dibacakan oleh Paban II/Puanter Ster TNI Kolonel Adm Prasetyo Herminto, menyampaikan bahwa Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Prajurit Kodam IM dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan komponen pemerintah dan membina kesiapan aparat kewilayahan. Hal ini penting untuk mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan mewujudkan pembangunan daerah yang kondusif.

Adapun maksud dari kegiatan Sosialisasi ini adalah memberikan informasi tentang Peranti lunak Teritorial terkini yang akan menjadi acuan bagi Satkowil dan Satnonkowil TNI dalam melaksanakan pembinaan baik Binter TNI Binpotmar maupun Binpotdirga serta bertujuan agar terdapat kesamaan persepsi Pola Pikir, Pola Sikap dan Pola Tindak dari Apkowil/Apnonkowil TNI dalam melaksanakan pemberdayaan Wilayah Pertahanan di wilayah tugas masing-masing.

Acara tersebut diikuti oleh tiga Matra TNI yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU di wilayah Kodam Iskandar Muda.