Satgas Yonif 116/Garda Samudra Bersama Tenaga Kesehatan Dari Pukesmas Berikan Pelayanan Kesehatan

 

Mimika – Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Jita melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Distrik Jita di beberapa Kampung Seperti Kampung Wacakam, Kampung Wapu, serta Kampung Waituku, Distrik Jita, Kab. Mimika, Papua, Kamis (28/03/2024)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport IndonesianYonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto S.E. mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriksa kesehatan masyarakat, memberikan pengobatan gratis, Vaksinasi dan pengobatan khusus penyakit Malaria. Serta melaksanakan pembinaan Teritorial oleh Pos Jita.

“Kami selama ini berupaya semaksimal mungkin sesuai kemampuan kami untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan dengan memberikan bantuan tenaga kesehatan maupun pengobatan pada saat dibutuhkan oleh masyarakat maupun pihak Puskesmas di wilayah Distrik Kelila,” ungkap Dansatgas

Dansatgas juga menambahkan bahwa Kampung Wacakam, Kampung wapu serta Kampung Waituku merupakan daerah yang posisinya terletak lumayan jauh dari pusat puskesmas dan hanya bisa ditempuh melalui jalan setapak sehingga masyarakat sulit mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Melalui kegiatan ini, masyarakat yang berada Didistrik Jita mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh personel Satgas dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Setempat. (Penyonif116)