Tingkatkan Potensi Wilayah Babinsa Dampingi Peternak Kambing

 

Kutacane – Babinsa Posramil Babul Makmur Sertu Jotsul jajaran Kodim 0108/Agara membantu masyarakat memberi makan kambing milik bapak Efendi warga desa Tanoh alas kec Babul Makmur Kab, Aceh Tenggara, Kamis (28/03/24)

Sertu Jotsul menyampaikan, Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar islam Idul Adha, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Serka Mirza Antoni menghimbau kepada peternak kambing untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, ucapnya.

Pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, ujar Babinsa.

Ucapan terimakasih disampaikan bapak Efendi kepada Babinsa yang selalu hadir dalam memberikan motivasi dan semangat bagi kami para peternak kambing. semoga kebersamaan ini akan terus terjalin dengan baik aamiin, ujarnya.

(Pendim Agara).