Kapendam IM mewakili Pangdam IM menghadiri acara Silaturrahmi Ramadhan bersama Pj Gubernur dan PWI Aceh.

Banda Aceh โ€“ Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Inf Drs. Alim Bahri mewakili Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han) menghadiri acara Silaturrahmi Ramadhan bersama Pj Gubernur dan PWI Aceh, di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Banda Aceh, Kami (28/03/24) malam.

Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Aceh dalam mensukseskan dua even besar yang akan digelar di Bumi Serambi Mekah, di tahun 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Gubernur Aceh, dalam sambutannya pada Silaturrahmi Ramadhan yang dilaksanakan oleh PWI Aceh yqng dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran serta santuan kepada anak yatim dan buka puasa bersama.

โ€œInsya Allah tahun ini, di Aceh akan digelar dua agenda besar, yaitu PON XXI dan Pilkada. PON adalah pertaruhan nama baik Aceh, karena PON yang akan kita gelar September nanti menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan Aceh ke saudara-saudara Se-Nusantara,โ€ ujar Gubernur.

Sementara itu, terkait Pilkada, Pj. Gubernur mengajak semua pihak untuk berkaca pada suksesnya gelaran Pilpres dan Pileg yang hasilnya telah diumumkan oleh KPU yang lalu.

โ€œSukses penyelenggaraan Pilpres dan Pileg tentu tidak terlepas dari kebersamaan, kekompakan dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk awak media. Oleh karena itu, kami mengajak PWI untuk turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan dua event besar tersebut, di penghujung tahun 2024 ini,โ€ kata Gubernur.

Sementara itu, dalam konteks peringatan Nuzulul Qurโ€™an, Pj Gubernur menjelaskan, bahwa Nuzulul Quran merupakan peristiwa awal turunnya Al-Qurโ€™an dari Lauh Mahfuz ke Langit Dunia, kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam proses turunnya ayat-ayat Allah tersebut, terkandung pesan bahwa pentingnya peran media/perantara dalam menyampaikan suatu berita.

โ€œMedia harus bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi yang akurat dan menghindari berita-berita fitnah atau propaganda yang bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam. Insan pers memiliki peran penting dalam menyampaikan setiap pesan kepada masyarakat, memastikan informasi yang benar dan berkualitas serta disampaikan dengan tepat,โ€ sambung Gubernur.

Bustami menambahkan, pembangunan Aceh menuntut andil dan partisipasi aktif seluruh pihak, karena Pemerintah Aceh tidak dapat menjalankan semua programnya sendirian tanpa dukungan dari berbagai pihak.

Oleh karena itu, Pj Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bersatu-padu, menebarkan kedamaian dan bersama mendukung pembangunan dalam menghadapi tantangan yang tidak ringan.

Kegiatan tersebut turut diisi dengan rangkaian acara Peusijuk Gubernur Aceh oleh Tuha Peut Wali Nanggroe Aceh Bpk. Sulaiman Abda serta Santunan untuk Anak-Anak Yatim.

Silaturrahmi Ramadhan turut dihadiri Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nezar Patria, Tokoh Pers Nasional Sjamsul Kahar, Ketua DPRA Zulfadli, Kepala Dinas Komunimasi Informasi dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, Plh Kepala Biro Adpim Setda Aceh M Gade, Direktur Utama Bank Aceh Syariah Muhammad Syah serta sejumlah pejabat lainnya.