Pj. Gubernur Aceh Buka Semarak Ramadhan Bersama Kodam IM, hadirkan beragam produk UMKM Aceh.

 

Banda Aceh- Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar Semarak Ramadhan 1444 Hijriah dengan menghadirkan beragam produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah secara resmi membuka kegiatan Semarak Ramadhan bersama Kodam Iskandar Muda 2024 M / 1445 H di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh, Kamis (28/03/24) malam.

Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah bersama Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H. dan didampingi para Forkopimda Aceh lainnya melakukan pemencetan tombol sirine sebagai tanda dibuka kegiatan Semarak Ramadhan dan santunan kepada anak yatim.

Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung Semarak Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan gairah dan antusiasme masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah untuk tetap menjadi produktif dan kreatif sebagai penggerak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM dan masyarakat Aceh,” ujar Bustami Hamzah.

Pj. Gubernur mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan pemulihan ekonomi dalam sirkulasi barang dan jasa, meningkatkan pelaku UMKM.

Kemudian, mencegah peningkatan Inflasi dan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta penataan Lapangan Blang Padang sebagai kawasan produktif.

“Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dari multiplier effect yang dihasilkan dalam kegiatan Semarak Ramadhan dan pasar murah yang digelar Kodam Iskandar Muda,” kata Bustami Hamzah.

Semarak Ramadhan digelar mulai 28 Maret 2024. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai bentuk pertunjukan dan kegiatan islami, bazar ramadhan, pasar murah, serta pameran.