UPACARA BENDERA DAN TRADISI KENAIKAN PANGKAT PERIODE 1 APRIL 2024

Pulo Rungkom – Prajurit Yonarhanud 5/CSBY melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dan dilanjutkan Upacara tradisi kenaikan pangkat Periode 1 April 2024 di Lapangan Upacara Mako Yonarhanud 5/CSBY.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Baterai A Yonarhanud 5/CSBY Lettu Arh M. Arif Deddy Yuanda mewakili Danyon Arhanud 5/CSBY Letkol Arh Jamal Dani Arifin, S.Sos., M.M.D.S., dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonarhanud 5/CSBY berlangsung tertib dan hikmat.

Adapun prajurit yang naik pangkat sebanyak 7 orang Bintara dan perwakilan tampil ke depan 3 orang bintara untuk melaksanakan penanggalan dan pemasangan pangkat baru.

Dalam amanat Danyon yang dibacakan oleh Komandan Baterai A Yonarhanud 5/CSBY berpesan bahwa Kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat tersebut merupakan tanggung jawab yang besar kepada Bangsa dan Negara karena semakin tinggi pangkat semakin besar beban yang akan diterima dalam sebuah tugas. Ungkap Danyon.

“Semoga bagi Prajurit yang naik Pangkat mampu menampilkan keteladanan dan panutan sekaligus dapat meningkatkan kualitas kerja dan semangat pengabdian,” pesan Danyon.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan tradisi kenaikan pangkat dimulai dari penyiraman air bunga, tradisi masuk kolam batu dan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat dari seluruh keluarga besar Yonarhanud 5/CSBY.