Babinsa Koramil 03/ Jeunib Komsos Bersama Warga Pembuat Bubur

 

Bireuen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/ Jeunib Kodim 0111/ Bireuen Serda Siregar melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga di wilayah binaan.

Komsos kali ini dilakukan bersama dengan warga bertempat di Desa Dayah Baroh, Kecamatan Jeunib,Kabupaten Bireuen,senin (08/04/2024)

Dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang disampaikan antara lain, Babinsa menyampaikan kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi Babinsa dengan warga binaan dimana tempat Babinsa ditugaskan.

Kemudian, kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk menampung aspirasi warga serta mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi di wilayah Binaan.

Dalam hal ini warga yang menyampaikan selama bulan ramadhan dari tahun ke tahun selalu membuat bubur khas Aceh guna dibagi-bagikan kepada masyarakat yang menjalani ibadah puasa.

“Makanan tersebut juga dibagikan ke pengurus Masjid sekitar untuk kegiatan berbuka puasa,” imbuhnya

Sementara, Babinsa menyampaikan kegiatan yang dilakukan warga dengan membagi-bagikan bubur secara gratis ke warga sangat bermanfaat sekali, karena masih banyak warga yang kurang mampu.

“Apalagi kegiatan ini dilakukan pada bulan suci ramadhan sehingga akan menambah pahala yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Babinsa juga menyampaikan agar menjaga kerukunan antar warga, jika ada perkembangan situasi, hal hal yang menonjol di lingkungan sekitar agar dilaporkan ke Babinsa.