Jelang Idul Fitri Babinsa Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Masjid.

 

Kutacane – Babinsa Koramil 02 /Bambel Sertu Suharno BersamaBhabinkamtibmas dan Warga masyarakat melaksanakan Gotong Royong Pembersihan Masjid. Di desa kuta lang lang Kec Bambel Kab, Aceh Tenggara, Senin (08/04/24).

Nampak warga bersama Babinsa meratakan halaman masjid yang saat ini masih tahap perehaban yang belum selesai dan juga membersihkan sampah-sampah di lingkungan sekitar masjid tersebut kemudian dibuang ke tempat pembakaran sampah.

Kegiatan gotong royong yang di laksanakan ini dengan sasaran membersihkan halaman masjid ini untuk semula direncanakan sebagai tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri nantinya.

Babinsa mengatakan, kegiatan gotong royong ini memberikan pelajaran bagi warga binaan, bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama-sama maka akan cepat selesai.
gotong royong yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat, salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan sebagai bentuk kekompakan terciptanya tali persaudaraan,” ujar Babinsa

Kemudian saya juga menghimbau Panitia Sholat Idhul Fitri maupun Takmir Masjid/Mushola  agar benar-benar mematuhi ketentuan-ketentuan sesuai Surat Edaran baik dari Kemenag maupun Gubernur terkait pelaksanaan sholat idhul fitri pungkasnya.

(Pendim Agara).