Kodim 0103/Aceh Utara Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

 

ACEH UTARA. Untuk menunaikan kewajiban sebagai umat muslim Menjelang Idul Fitri 1445 H, Kodim 0103/Aceh Utara menyerahkan Zakat Fitrah kepada warga kurang mampu diwilayah Kota Lhokseumawe, bertempat di Makodim 0103/Aceh Utara, jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (09/04/2024).

Penyerahan zakat fitrah keluarga besar Kodim 0103/Aceh Utara tersebut langsung dipimpin Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., didampingi panitia zakat.

Usai kegiatan penyerahan zakat, dalam keterangannya Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., melalui penerangan Kodim 0103/Aceh Utara menyampaikan penyerahan zakat fitrah ini secara simbolis dan ada sekitar 124 paket zakat yang disiapkan dan akan diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya yang ada di sekitar Kodim 0103/Aceh Utara”, terang Dandim.

Menurut Letkol Makhyar, zakat fitrah merupakan salah satu rukun islam yang harus di tunaikan dan keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh.

“Salah satu tujuan berzakat fitrah adalah untuk membersihkan diri dari berbagai kekurangan dan hal sia-sia yang terjadi saat berpuasa selama bulan Ramadhan serta membagi kebahagiaan hari raya Idul Fitri kepada fakir miskin”, tuturnya.

“Semoga Zakat Fitrah dari Kodim 0103/Aceh Utara ini barokah untuk kita semua dan semoga bermanfaat serta bernilai ibadah, Dandim juga berharap dengan zakat fitrah ini semoga diampuni dosa-dosa kita semua, diberikan keberkahan, mendapatkan petunjuk dan memperoleh pahala yang terbaik”, ucap Dandim.