Prajurit Kodim 0105/Abar Ikut Perkuat Pos Pengamanan Idul Fitri Di Area Vital

 

Aceh Barat – Dalam rangka menciptakan kondusifitas dan kenyamanan selama perayaan hari Lebaran 1 Syawal 1445 Hijriyah, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution mengerahkan Prajuritnya guna mempertebal serta menambah kekuatan di Pos Pengamanan Idul Fitri yang didirikan oleh Polres Aceh Barat bersama Mitra Kamtibmas lainnya, Selasa (9/4/2024)

TNI – Polri dan Mitra Kamtibmas lainnya bersinergi dan saling membangun komunikasi serta koordinasi dalam menunjang pelaksanaan Pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M. Adapun titik – titik sasaran Pengamanan diprioritaskan di area vital diantaranya di Gardu Lantas yang terletak di Jantung Kota Meulaboh dan Pelabuhan Kuala Bubon sebagai mobilitas jalur mudik ataupun arus balik.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0105/Abar menjelaskan bahwa Dua Pos Pengamanan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat terutama umat muslim dalam merayakan lebaran Idul Fitri. Selain itu, Pos Pengamanan ini juga berfungsi sebagai pusat informasi ataupun Rest Area bagi masyarakat yang melakukan perjalanan jauh.

“Terkait hal tersebut, Kita kerahkan Prajurit untuk membackup Polri dan Mitra Kamtibmas lainnya agar Pengamanan dapat lebih optimal serta maksimal. Kita berharap, sinergitas ini dapat memberikan jaminan kenyamanan, sehingga ramainya mobilitas bisa dikendalikan dan muaranya stabilitas maupun kondusifitas tetap terjaga dengan baik”, ungkap Dandim

Tak hanya itu, Dandim berharap dengan kehadiran TNI – Polri dan Mitra Kamtibmas lainnya dapat berdampak positif sekaligus memberikan azas manfaat serta keberkahan bagi publik ketika mudik ataupun balik bersama keluarga tercintanya.