Brigif 25/Siwah Laksanakan Sholat Idul Fitri Dilanjutkan Open House

 

Lhoksukon – Keluarga besar Brigif 25/Siwah bersama warga setempat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi di Mesjid Al- Ikhlas Brigif 25/Siwah di lanjutkan Open House, Blang Aman, Rabu (10/04/2024).

Adapun tema Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi tersebut “ Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Kesatuan dan Persatuan”.

Tampak hadir dalam Sholat Idul Fitri ini, Kepala Staf Brigif 25/Siwah Letkol Inf Dimar Bahtera, S.SOS.,M.A.P., para Pasi dan para Danki Brigif 25/Siwah.

Adapun sebagai imam Tengku Hasbullah dan khotib adalah Tgk. Muhammad Fadhil dari Pesantren Al Fatani, Lhoksukon, Aceh Utara.

Tgk. Muhammad Fadhil dalam khotbahnya menyampaikan, bahwa ramadhan sebagai bulan peleburan dosa, dimana sebelas bulan manusia banyak salah, rona, noda dan dosa.

“Satu bulan Ramadhan yang telah berlalu, jiwa kita ditempa dan dicuci agar menjadi manusia yang fitrah, manusia yang suci, putih seputih kapas dan bening sebening embun di waktu pagi,” tuturnya dalam ceramah.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa Ramadan telah mengajarkan kepada kita agar mampu berkomunikasi membina hubungan, baik vertikal maupun horizontal yaitu Hablumminanas dan Hablumminallah.

Ditambahkan, Ramadhan juga telah mengajarkan agar menjadi hamba yang bersyukur kepada-Nya, bersyukur hidup di negeri yang indah, subur dan makmur, negeri yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Maka dari itu kita harus bisa menjaga Negri ini, salah satunya menjaga persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M berjalan dengan khidmat dan lancar, dengan rangkaian kegiatan antara lain takbir bersama-sama, Sholat Idul Fitri, Khotbah, dilanjutkan bersalam-salaman serta open House di kediaman Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Letkol Inf Raja Gunung Nasution. S.I.P, M.H.I.