Kodim 0119/BM: Gelar Solat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H /2024 M

 

Redelong – Komando Distrik Militer 0119/BM mengelar solat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H /2024 M, bersama anggota sekitar makodim dan masyarakat setempat dilapangan Apel Makodim setempat Jln Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaeten Bener Meriah” Rabu 10 April 2024.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, yang diwakili oleh kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra dalam amanatnya mengatakan” Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan kami menyampaikan permohonan maaf kepada kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat jamaah Idul Fitri yang dirahmati allah SWT.

Lanjuthya” Setelah sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa, maka sekarang tiba masanya kita tumpahkan rasa senang dan rasa haru, kita ungkapkan sepenuh hati rasa gembira dan rasa syahdu, sembari menggaungkan nama Allah Azza Wa Jalla. ” Allahu Akbar WA Lillahil Ilham. “Tuturnya

Semetara itu Tengku Nasrudin S. PDI dari Desa Lampahan dalam Tausiyahnya mengatakan” Hari Raya Idul Fitri, adalah hari kemenangan, bagi umat beragama islam, karena telah sukses mengendalikan hawa nafsu selama sebulan penuh dan menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang penuh Rahmad.

Hari raya Idul Fitri ini, selain sebagai hari kemenangan juga menjadi fitrah bagi kita semua, dengan fitrah manusiaan yang suci dan bersih dari dosa

“Idul Fitri bukan seperti turnamen yang kemenangannya harus dirayakan dengan euforia dan penuh kebanggaan, akan tetapi kemenangan Idul Fitri ini, umat Islam berhasil meraih kematangan spiritual dan sosial setelah satu bulan penuh di didik menjalankan Puasa di bulan Ramadhan secara spiritual”

Selama Ramadhan umat Islam telah melakukan serangkaian ibadah, mulai dari puasanya sendiri maupun ibadah-ibadah sunnah di dalamnya seperti shalat tarawih, tadarus membaca Al-Qur’an dan beri’tikaf di masjid.

Untuk itu, dihari kemenangan ini, mari kita saling bermaaf maafan, sehingga segala dosa dan kehilafan kita yang telah lalu dapat diampuni oleh Allah SWT” Pungkasnya.