Pangdam IM gelar Open House di rumah Dinasnya.

 

Banda Aceh – Dalam rangka merayakan dan menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M, Tr (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal menggelar Open House dirumah dinasnya, Jln. Prof.A.Majid Ibrahim kota Banda Aceh. Rabu (10/03/24).

Acara Open House tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Pangdam IM menerima kunjungan tamu di antaranya Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM Danrindam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, dan unsur Forkopimda Aceh, serta masyarakat seputaran Kota Banda Aceh.

Dalam suasana santai Pangdam IM beserta keluarga menyambut tamu yang datang, saling bersalam-salaman dan saling bermaaf-maafan.

Selain menggelar kegiatan open house, Pangdam IM juga menyempatkan berkeliling untuk bersilaturahmi ke pejabat Forkompimda Aceh dan tokoh masyarakat di Kota Banda Aceh, diantaranya berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman Wali Nanggroe Aceh dan Pj. Gubernur Aceh.

Pangdam mengatakan, momentum Idul Fitri sebagai wahana menghubungkan kasih sayang yang sarat nilai persaudaraan, kesetiakawanan dan saling mengasihi tidak hanya antara kaum Muslimin, namun juga dengan umat non-muslim.

Lanjut dikatakan Pangdam, acara Open House ini merupakan sarana yang tepat untuk saling memaafkan atas semua kesalahan yang pernah diperbuat baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Pangdam berharap, open house ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan dapat menjaga hubungan yang lebih erat yang selama ini sudah terjalin antara prajurit TNI khususnya Kodam Iskandar Muda dan unsur Muspida maupun segenap komponen masyarakat.