Rindam Iskandar Muda Gelar Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 M

 

Aceh Besar – Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P., M.M., M. Han (Danrindam IM), Beserta Keluarga Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Bersama (Danrem 011/Lilawangsa) Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H dan Seluruh Organik dan Keluarga serta Masyarakat, Bertempat di Lapangan Hitam Mako Rindam IM, dengan Imam dan Khatib Ustad Rais Al Hafiz, Mata Ie, Rabu (10/04/2024)

Melalui peringatan Idul Fitri dengan tema “Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan” diharapkan dapat mengembalikan kesadaran sebagai umat beragama, karena dibalik kemenangan tersirat pesan moral untuk saling menguatkan tali silaturahmi, diantara sesama umat beragama dan masyarakat di dalam bingkai kebhinekaan.

Dengan tibanya Idul Fitri ini, sangatlah wajar jika kita berbahagia menampakkan kegembiraan bersama, bukan atas dasar telah berlalunya bulan suci Ramadhan, akan tetapi kebahagiaan ini dilandaskan pada keberhasilan kita dalam mengekang hawa nafsu.

Usai Sholat idul Fitri, dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal bertempat di Hanggar Serbaguna Mako Rindam IM. Dalam suasana santai namun penuh makna ini, Danrindam, Wadanrindam beserta seluruh Perwira bersalam-salaman saling maaf memaafkan yang diikuti seluruh Prajurit maupun PNS beserta keluarga dan juga masyarakat

Dalam kesempatan itu Danrindam IM mengatakan ” Bahwa acara Halal Bihalal merupakan salah satu wujud tali silaturrahmi guna mempererat tali persaudaraan. Saya berharap kegiatan silaturrahmi ini akan berjalan terus, sehingga tali persaudaraan akan tetap terjaga, “ Ujarnya.