Jaga Tanaman Tetap Subur Babinsa Dampingi Petani Bantu Semprot Hama Tanaman Jagung

Kutacane — Babinsa Posramil Ketambe Serda Kiman jajaran Kodim 0108/Agara membantu warga desa Binaan Menyemprot tanaman padi dan jagung milik bapak Nyakmin di desa Bukit Baru Kec, Ketambe Kab, Aceh Tenggara, Kamis (11/04/24).

Babinsa Serda kiman menyampaikan,” Bahwa Penyemprotan ini bertujuan untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman padi dan jagung serta untuk sebagai langkah menanggulangi serangan hama terhadap tanaman jagung bisa berjalan dengan efektif.

Tujuan yang kami para Babinsa melakukan ini yaitu melaksanakan pendampingan program Ketahanan Pangan kepada Para Petani adalah salah satu bentuk Kepedulian terhadap Warga desa binaannya, selain melaksanakan Penyemprotan ia juga ikut serta mendukung para petani mulai dari Proses Pengolahan lahan, tanam bibit, Perawatan sampai dengan Panen, dengan harapan agar waktu panen kelak Para petani bisa mendapatkan Hasil yang maksimal. Pungkasnya.

Bapak Nyakmin pemilik tanaman jagung mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada  Para Babinsa yang terjun langsung kelapangan dan melaksanakan penyemprotan hama sehingga memberi motivasi kepada kami dalam menggarap sawah lebih bersemangat.ujarnya.

(Pendim Agara).