Manfaatkan Cuaca Terang Babinsa Bantu Babat Rumput Kebun.

Kutacane – Babinsa Posramil Ketambe kopda karnovi jajaran Kodim 0108/Agara Mendampingi Poktani dalam melaksanakan Pembersihan lahan milik bapak kamisdin di desa Lawe mengkudu Kec. Ketambe, Kab, Aceh Tenggara ,Sabtu (13/04/24).

Babinsa Kopda Karnovi disela-sela pendampingan menyampaikan usaha pertanian tradisional di wilayah binaannya menghadapi berbagai masalah yaitu keterbatasan tenaga kerja dan makin mahalnya ongkos tenaga kerja karena disebabkan para generasi muda lebih memilih kerja di pabrik dari pada menjadi petani.

Babinsa mengajak para petani untuk memelihara dan merawat serta mempergunakan sebagaimana mestinya alsintan agar berumur panjang dan bertahan lama sehingga proses penyiapan lahan sawah tidak ada kendala, ungkapnya.

Bapak kamisdin mengatakan kami sangat berterima kasih kepada pak Babinsa yang telah mendampingi kami dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani modern dengan alsintan bantuan dari pemerintah dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional