indeks

Pertahankan Potensi Wilayah Babinsa Dampingi Beri Pakan Peternak Kambing

Kutacanr – Personil Koramil 0108-04/Babussalam, Sertu Zqini Selian jajaran Kodim 0108/Agara mendampingi Masyarakat Memberi Makan Kambing milik bapak Agusri di Desa Mendabe Kec, Babusaalam Kab, Aceh Tenggara, Minggu (14/04/24).

Sertu Zaini Selian menyampaikan,” Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar islam, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.ujarnya.

Babinsa menghimbau kepada peternak kambing untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, imbuhnya.

Pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan,pungkas Babinsa.

Ucapan terimakasih disampaikan bapak Agusri kepada Babinsa yang selalu hadir dalam memberikan motivasi dan semangat bagi kami para peternak kambing. semoga kebersamaan ini akan terus terjalin aamiin, ujarnya.

Exit mobile version