Potret Babinsa Koramil 04/Meureubo Membantu Warga Binaan Membangun Rumah Layak Huni

Aceh Barat – Guna mewujudkan tempat tinggal yang layak huni, Babinsa Koramil 04/Mrb Kodim 0105/Abar Serda Azhari dengan semangat tulus ikhlas tanpa pamrih turut ikut bergotong royong membantu mengaduk adonan Pasir dan Semen sebagai bahan material membangun Rumah milik salah satu warga binaan yang tinggal di Desa Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo, Minggu (14/4/2024)

Serda Azhari berpandangan, melalui kegiatan ini setidaknya akan memberikan contoh nyata kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat Gotong Royong dalam meringankan beban dan membantu antarsesama dalam mewujudkan tempat tinggal yang layak huni.

“Implementasi ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kami sebagai Babinsa guna membantu meringankan beban masyarakat. Oleh sebab itulah, Kami dituntut untuk selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Momen ini juga bisa mewujudkan rasa senasib sepenanggungan, keharmonisan maupun silaturahmi yang dapat memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, dalih Babinsa

Sedangkan menurut Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/Mrb Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., menambahkan, Gotong Royong yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan Rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa dalam rangka menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Tentu tujuan utamanya ialah untuk meringankan beban masyarakat guna mencapai kesejahteraan hidup.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa yang mutlak. Oleh sebab itu, Kami juga telah mengarahkan dan memerintahkan para Babinsa untuk selalu membangun hubungan baik dengan setiap warga binaannya yang ada di wilayah. Sesulit apapun Babinsa harus siap membantu disamping juga memberikan solusi – solusi terbaik”, tegas Danramil