Babinsa Keumala Sambangi Warga Desa Cot Seutui untuk Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Pidie – Serda Edwin Jaya, Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie, mengunjungi Desa Cot Seutui di Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat.Minggu (14/04/2024)

Dalam kunjungannya, Serda Edwin turun langsung ke lapangan guna membangun interaksi dan meningkatkan silaturahmi antara Babinsa dan warga Cot Seutui. Tujuan utama dari kegiatan komsos ini adalah untuk memantau perkembangan situasi di wilayah binaan serta menciptakan stabilitas keamanan.

“Komsos ini penting untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat, serta sebagai sarana untuk menggali informasi penting terkait situasi di masyarakat,” ujar Serda Edwin.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini juga mencerminkan kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat wilayah binaannya. Dengan memantau secara langsung kondisi desa, Babinsa dapat mengidentifikasi permasalahan yang muncul dan segera mengatasinya.

Serda Edwin juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, serta saling membantu satu sama lain. Jika ada hal yang mencurigakan atau membutuhkan perhatian khusus, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas agar stabilitas keamanan tetap terjaga dan kondusif.