Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan Pembuat Kursi Sofa

Kutacane – Personil Babinsa Koramil 0108-04/Babussalam, melaksanakan Anjangsana ke Masyarakat membuat Perabotan Kursi sofa milik bapak Zamidin di Desa Kutarih.kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (15/04/24).

Serma Arifin menyampaikan, Menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan warga binaan, Komsos (Komunikasi Sosial) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi dengan warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa)turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat pengrajin Kayu .ujarnya.

Pengrajin kayu tersebut yang sehari-harinya bekerja sebagai pembuat meja atau kursi dan Lemari di wilayah binaan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat binaan, ini semua dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,imbuhnya.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, kunjungan tersebut merupakan wujud tugas Aparat Komando Wilayah (Apkowil) sebagai Komunikasi Sosial (Komsos) yang rutin dilakukan Babinsa kepada warga binaannya.

Komunikasi sosial ini rutin kami lakukan kepada warga desa binaan, selain untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat desa binaan komsos ini juga sebagai salah satu cara kami untuk menghimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan kepada warga binaan, pungkasnya.

Bapak zamidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk singgah ketempat kami ini semoga silaturahmi ini terus terjalin dengan baik.ujarnya,