Personel Kodim 0108/Agara Apel Kesiapan Pengamanan Arus Mudik Dan Arus Balik Lebaran

Kutacane – Pelayanan dan Kenyamanan Kepada Masyarakat adalah hal utama dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri 1445 H,2024 M,di wilayah teritorial Kodim 0108/Agara, Senin, (15/04/24).

Bati Ops Kodim 0108/Agara Serma Hasbullah menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan demi memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, terutama bagi para pemudik yang sedang melaksanakan perjalanan di wilayah Kabupaten aceh tenggara baik yang masuk maupun yang keluar kabupaten, ujarnya.

Anggota ditempatkan di sejumlah Pos PAM Idul Fitri bersama personel dari Polri satpol PP ,Dishub sebagai upaya untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama libur lebaran kami berharap situasi wilayah kita ini tetap aman dan kondusif,

Hal ini juga sebagai wujud sinergitas pihak TNI dan Polri dalam membantu Pemerintah Daerah guna mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami akan terus bersinergi dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait membantu mengamankan lalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat arus arus mudik maupun arus balik lebaran di Pos Pengamanan yang telahvdi tentukan.

Kegiatan ini kita lakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik, maka dari itu kita lakukan pemantauan, pengawasan para pemudik yang menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Walaupun dalam situasi libur bersama, kami tetap siaga. Kapanpun dibutuhkan kami siap untuk pengamanan libur lebaran, kami TNI Polri terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri, pungkasnya.