Dandim 0116/Nagan Raya bacakan Amanat Panglima TNI pada Upacara 17 an di Makodim

 

Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan upacara 17 an dengan inspektur upacara Dandim 0116/Nagan Raya Letkol INf Fairuzzabadi S.H. dengan komandan upacara Letda Inf Ali Mustofa Perwira Upacara Kapten Inf Amrin yang diikuti anggota militer. Dalam kesempatan tersebut Dandim 0116/Nara membacakan amanat Panglima TNI Agus Subianto, S.E., M.Si., Rabu (17/04/2024)

Dalam amanatnya tersebut, Panglima TNI Agus Subianto, S.E., M.Si.Pada kesempatan yang baik ini, serta masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Saya mengucapkan Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas

Lanjut panglima TNI, Saya juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks.

Menyikapi hal tersebut, kita harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita di media sosial. Percayalah kepada pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap solid dan tidak terpecah belah.

Selanjutnya, tahun 2024 ini merupakan tahun politik dengan masih akan diselenggarakannya Pilkada serentak. Terkait hal tersebut, Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dijaga oleh seluruh anggota TNI. Jika TNI terlibat dalam kegiatan politik, maka hal ini dapat menimbulkan konflik kepentingan dan dapat mengganggu tugas pokoknya.

Pada upacara tersebut, Panglima TNI Agus Subianto, S.E., M.Si. dalam amanatnya, yang dibacakan Irup menyampaikan antara lain panglima TNI yaitu jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya selian itu dalam pemilu Netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif dan kita semua agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan ridho-Nya kita masih diberi kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kita kepada bangsa dan Negara.