Dandim: Bacakan Amanat Panglima TNI Upacara 17-an

Redelong – Komando Distrik Militer 0119/BM mengelar Upacara 17-an bertempat dilapangan Makodim setempat Jln. Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah” Rabu 17 April 2024.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E.,M.Han, sekaligus membacakan amanat Panglima TNI diantaranya: Pada kesempatan yang baik dan dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Saya mengucapkan Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

Saya juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks.

Tugas TNI saat ini dan ke depan bukan semakin ringan, hal ini seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan kompleks, serta membawa pengaruh dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, penekanan yang harus dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas yaitu Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan Delapan Wajib TNI serta selalu berhati-hati, ketelitian dalam bertindak, serta jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

Selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.

Terkait dengan tahun Politik, Netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan di jaga oleh seluruh anggota TNI. Seiring perubahan Lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif. Pungkasnya.