indeks

Forkopimcam Meureubo Hadiri Ceremonial Peletakkan Batu Pertama Pembangun Gedung Pusat Edukasi Tsunami Di UTU

Aceh Barat – Danramil 04/Mrb Kodim 0105/Abar Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., diwakili Babinsa Serma Hermansyah menghadiri rangkaian kegiatan simbolik Peletakkan Batu Pertama (Groundbreaking) Pembangunan Gedung Pusat Edukasi Tsunami di lingkungan Kampus Universitas Teuku Umar yang berlokasi di Desa Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo, Jum’at (19/4/2024)

Prosesi ceremonial ini tampak dihadiri oleh Pejabat Kampus dan unsur Forkopimcam diantaranya Rektor UTU Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si., Warek 1 Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agri., M.nsc., Warek 2 Prof. Dr. Nyak Amir, S.Pd., M.Pd., Warek 3 H. Ibrahim, SKM., M.nsc, Camar Meureubo Maimun, S.STP., Danramil 04/Mrb diwakili Serma Hermansyah serta para Tokoh Masyarakat Desa setempat.

Dalam kesempatan ini, Rektor UTU mengatakan bahwa wilayah Aceh khususnya Barat Selatan memiliki potensi ancaman bencana alam Tsunami, dan telah terbukti di Tahun 2004 silam. Guna mengantisaipasi sekaligus mitigasi, maka Gedung Pusat Edukasi Tsunami ini dibangun yang sumber dananya bantuan dari Pemerintahan Jepang.

“Gedung ini dirancang untuk memberikan edukasi khususnya kepada Mahasiswa dan umumnya bagi masyarakat dalam melakukan mitigasi terkait bencana Tsunami”, ungkap Ishak

Hal senada diutarakan oleh Danramil 04/Mrb Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., melalui Babinsa Serma Hermansyah berharap dengan adanya Gedung Pusat Edukasi Tsunami ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bencana Tsunami terutama bagi kaum Mahasiswa.

“Tragedi Tsunami yang pernah terjadi menyadarkan banyak pihak betapa pentingnya membangun kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana. Gedung ini menjadi sarana edukasi dengan harapan bisa menunjang keselamatan bagi Kita semua”, pungkas Babinsa

Exit mobile version