Melalui Komsos, Babinsa Mengajak Warga Binaan Untuk Memanfaatkan Lahan Kosong.

Takengon- Dengan Komsos yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa Binaannya, Babinsa Koramil 05/ Linge Serka Daut Sinaga mengajak Warga Binaan Untuk Memanfaatkan Lahan Kosong menjadi produktif, kegiatan tersebut bertempat di desa Owaq .Kec.Linge Kab.Aceh Tengah. Kamis, (18/04/24)

Serka Daut Sinaga mengatakan, kegiatan membantu masyarakat menyiapkan lahan pertanian tersebut untuk menanami tanaman sayuran jangka pendek seperti tanaman jagung, ketela, ubi jalar dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian upaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan sembako di masing- masing wilayah, serta dalam mendukung penuh upaya pemerintah mewujudkan katahanan pangan”.

Dengan penyiapan lahan yang dilakukan bersama petani warga Desa binannya ini dalam upaya mendukung perekonomian masyarakat di wilayah saat ini ia terus mendorong serta memotivasi masyarakat di Desa binaannya untuk melakukan pemanfaatan lahan-lahan yang terbengkalai untuk dijadikan lahan produktif.

“Selaku Babinsa terus melakukan pendampingan kepada masyarakat petani yang merupakan salah satu mediasi kita untuk bisa bersinergi dengan masyarakat dan mengatasi segala kesulitan terkait ketersedian bahan pangan diwilayah binaan” Tutupnya”.