Usai Panen Babinsa Bantu Jemur Jagung Warga Desa Binaan

Kutacane – Babinsa Koramil 07/ Semadam Koptu Mahdani jajaran kodim 0108/Agara membantu warga menjemur jagung milik bapak iwan Sekedang di Desa Sepakat Segenap Kec. Semadam Kab, Aceh Tenggara, Jumat (19/04/24).

Koptu Mahdani menjelaskan, jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat.untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen, beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan optimal. Ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan menjemur jagung bersama petani, terlihat Babinsa dan pemilik jagung sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya.

Bapak iwan menyampaikan kami masyarakat petani sangat senang dengan hadirnya bapak babinsa di tengah – tengah kegiatan kami,sehingga pekerjaan mulai dari panen, penjemuran dan pengemasan cepat selesai ujarnya.