Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Dorong Produktivitas Usaha Pemuda Desa Kupula.

Pidie – Serka Armadi dan Setu Fajri, Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie, menjalankan langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat. Mereka mengunjungi usaha peternakan kambing milik Pemuda Produktif di Desa Kupula, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Minggu (21/04/2024).

Dalam upaya untuk meningkatkan produktivitas usaha dan ekonomi masyarakat di wilayah teritorialnya, Babinsa aktif terlibat dalam pembinaan dan pendampingan. Mereka membantu pemuda dan warga setempat untuk memanfaatkan lahan kosong dan meningkatkan produktivitas usaha mereka.

“Langkah ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi pemuda lainnya,” kata Serka Armadi saat mendampingi Musri (26), yang sedang merawat ternak kambing.

Dukungan dan arahan yang diberikan kepada pemuda yang aktif dan produktif seperti Musri juga memiliki dampak positif dalam mengurangi angka kejahatan dan membentuk kepribadian yang baik bagi pemuda di wilayah tersebut.

“Perlunya ide kreatif dari pemuda untuk membentuk lingkungan yang sehat dan kondusif, sehingga perekonomian dapat meningkat dan aktifitas yang buruk dapat diminimalisir,” ujar Serka Armadi.

Melalui keterlibatan aktif Babinsa, diharapkan pemuda dapat terus menjadi motor penggerak dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa.