Ajarkan Kedisiplinan Babinsa Latih PBB Anggota Linmas

 

Kutacane – Babinsa Posramil Lawe Sumur, Serda Heri.p.pios jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan melatih PBB anggota linmas di Desa Terutung Megara Lawe Pasaran Kec Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (23/04/24).

Babinsa Serda Heri Pios menyampaikan,
bahwa kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan dalam melaksanakan tugas, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, dan keamanan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin itulah tujuan dilaksanakannya pelatihan PBB ini. ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB di tempat untuk anggota Linmas,Gerakan dasar peraturan baris berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.imbuhnya.

Terlihat anggota linmas dengan penuh rasa semangat mendapat pelatihan, antusias dalam melaksanakan latihan walaupun rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka begitu semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB. Dengan adanya latihan yang diajarkan oleh Babinsa, berharap kedepannya Linmas semakin kompak, disiplin, solid serta siap dalam menjalankan tugas kemasyarakatan.pungkasnya.

(Pendim Agara).