Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 28/Prt Bantu Warga Binaan Giling Padi

 

ACEH UTARA. Dalam rangka mendukung meningkatkan program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 28/Prt Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Eko Guritno membantu warga binaan untuk menggiling padi di desa Rayek Pange, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (23/04/2024).

Hampir sebagian warga desa Rayek Pange yang beprofesi sebagai petani saat ini di daerah tersebut banyak yang sudah selesai memanen padi pada musim ini.

Dalam hal tersebut, Sertu Eko Guritno sebagai Babinsa wilayah tersebut tidak mensiasiakan momen untuk melakukan Komunikasi sosial (Komsos) sekaligus dan membantu warga binaanya yang sedang bekerja menggiling padi.

Babinsa Sertu Eko Guritno mengatakan bahwa kegiatan yang di lakukan. Adalah bentuk pendampingan aparat kewilayahan kepada petani di desa binaan masing masing.

โ€œHal ini kami lakukan tidak hanya saat seperti ini tetapi pendampingan kami lakukan, dari mulai tabur benih, mengolah lahan, perawatan hingga panen padi pun selalu kami dampingi dan bantu, โ€ ujar Babinsa.

“Penggilingan padi ini sendiri dilakukan dengan menggunakan mesin yang didatangkan oleh warga setempat dengan cara disewa”, imbuhnya.

Lanjutnya, Sertu Eko juga mengungkapkan bahwasanya kalau Babinsa membantu warga binaan menjadi suatu kepuasan tersendiri. Sebagai seorang Babinsa dirinya berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi dan wujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.