Babinsa Dampingi Petani Dalam Merawat Tanaman Cabe.

Kutacane – Babinsa Posramil Tanoh Alas Sertu Yuswahidin jajaran Kodim 0108/Agara Membantu petani dalam pengecekan hama pada tanaman cabe milik bapak Jirin di Desa Salim Pinim II Kec.Tanoh Alas Kab.Aceh Tenggara. Rabu (24/04/24).

Babinsa Sertu Yuswahidin menyampaikan
Dalam pendampingan kepada petani untuk meningkatkan Ketahanan pangan, Kopda Mitra Babinsa Bersama petani cabe mengecek pertumbuhan dan memeriksa hama pada tanaman cabe

Dalam kegiatan pendampingan tersebut pemantauan, perawatan dalam mengecek pertumbuhan tanaman cabe tersebut. Bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya.ujarnya.

Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra dan maksimal agar mendapatkan hasil yang baik. Mengingat harga cabe sekarang sudah mulai naik di pasaran yang dapat membantu perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan petani, imbuhnya.

Babinsa berharap dengan adanya pendampingan dari kami para Babinsa nantinya bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang di lakukan Babinsa merupakan wujud bahwa TNI juga ambil bagian dalam membantu mensukseskan swasembada pangan,” pungkasnya.

Bapak jirin pemilik tanaman cabe menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah ikut membantu pelaksanaan pendampingan selama ini kepada petani.ujarnya.