Beri Semangat dan Motivasi, Babinsa Dampingi Petani Tomat Pantau Tanaman

Kutacane – Babinsa Posramil Tanoh Alas Sertu Yuswahidin jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan pengecekan hama pada tanaman tomat milik bapak Iyan di Desa Salim Pinim I Kec.Tanoh Alas Kab.Aceh Tenggara, Rabu (24/04/24).

Sertu Yuswahidin menyampaikan,” melaksanakan pendampingan dalam rangka merawat tanaman Tomat kepada Petani merupakan Pendampingan yang bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat kepada Petani, guna meningkatkan hasil panen Tomatnya,ujarnya.

Kita terjun langsung membina dan mendampingi petani guna memberi semangat dan motivasi, agar petani terus semangat dalam bekerja, sehingga tanaman tomatnya dapat menghasilkan buah yang melimpah dan memberikan keuntungan yang memuaskan sesuai harapan, ujarnya.

Selain itu, Babinsa juga mengatakan, kegiatan ini sangat membantu pekerjaan masyarakat khususnya petani diwilayah binaan sehingga adanya pendampingan diharapkan dapat mengantisipasi atau meminimalisir kegagalan panen yang merugikan petani binaan.imbuhnya.

Babinsa akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu setiap kesulitan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, langkah ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.pungkas Babinsa.

Bapak Iyan pemilik tanaman tomat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah meluanglan waktunya singgah dan membantu kami dalam pengecekan tanaman tomat ini semoga kebersamaan ini terus terjalin dengan baik .ujarnya.